Laman

Minggu, 05 April 2015

Awal dari Semua

Awal dari Semua?
Ya, begitulah judul dari postingan blog yang saya tulis hari ini tanggal 5 April 2015
hari ini adalah hari dimana saya baru saja pulang dari Pulau Bali, menyenangkan memang namun masalah begitu banyak

masalah?
ya benar, entah mengapa akhir akhir ini saya banyak mendapat masalah yang mungkin begitu menyesakkan di hati. Saya yakin bahwa Allah memberikan satu masalah selalu ada 2 solusi, meang masalah yang pertama uang saya hilang pada saat di pesawat mendapat solusi yang begitu cepat dari Allah
masalah kedua muncul pada saat kedatangan saya di Bali. kartu yang digunakan sebagai kunci kamar hotel saya hilang entah kemana, saya mengikhlaskan untuk tidak mengunci kamar hotel pada saat pergi ke Arisan keluarga. sepulang dari acara tersebut saya mencoba mencari kembali dan Alhamdulillah ketemu, solusi.
masalah ketiga muncul di malam harinya, saat saya mencari kunci tersebut terlalu terburu-buru dan tertinggal di depan resepsionis. malam hari saya mencoba mencari dan menanyakan pada resepsionis tidak ada yang mengetahui. keesokan paginya saya dikabari oleh saudara bahwa telah dibawa beliau pada saat tertinggal, solusi.
masalh keempat pun muncul, ada seseorang yang mengkritik saya dengan bahasa yang begitu ketus. begitu membuat sesek di hati, saya mencoba untuk tidak mendengarkan pada saat beliau membicarakan hal tersebut kepada orang lain, sedikit demi sedikit saya serahkan pada Allah dan saya sudah merasa agak tenang, solusi.
masalah yang terakhir dan hari ini muncul kembali, kaos yang saya beli waktu di Bali hilang satu dan belum ketemu, mungkin tertinggal, mungkin terbawa yang lain, Entahlah..... solusi belum ditemukan.

namun, semua masalah itu belumlah ada apa-apanya dengan apa yang akan saya hadapi di masa mendatang. masa mendatang kita akan terus mendapat masalah entah itu berat entah itu ringan akan tetapi selalu ingat bahwa Allah tidak akan membebani seorang hamba-Nya diluar kemampuan hamba-Nya tersebut. Manusia yang tidak pernah mendapat masalah adalah manusia yang tidak pernah mencoba dan tidak pernah hidup. kata kata itulah yang saya camkan dalam diri saya, bahwa manusia akan senantiasa dirundung masalah dalam hidupnya
terima kasih, selamat petang
Sorosutan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar